Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satelit BMKG Kembali Deteksi 5 Titik Panas di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Oktober 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit melalui satelitnya kembali mendeteksi sebanyak 5 titik panas di Kotawaringin Timur. Titik panas tersebut diduga merupakan kebakaran lahan yang diduga sengaja dibakar.

"Kembali terdeteksi titik panas di wilayah Kotim," ungkap Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Titik panas tersebar disejumlah kecamatan yakni Antang Kalang sebanyak 1 titik panas, Bukit Santuai sebanyak 3 titik panas, dan Mentaya Hulu sebanyak 1 titik panas. 

Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya 16 titik panas yakni ada di Kecamatan Antang Kalang 13 titik panas, Kecamatan Bukit Santuai 2 titik panas, dan Kecamatan Teluk Sampit 1 titik panas.

Sementara berdasarkan prakiraan cuaca BMKG selama 24 jam ke depan cuaca di Kotim berpotensi terjadi hujan ringan. 

"Sementara berdasarkan citra satelit infra merah Enhanced menunjukkan adanya pertumbuhan awan hujan di Kotim, terutama di kecamatan Mentaya Hulu, Bukit Santuai, dan Telaga Antang," imbuhnya. 

Selain di Kotawaringin Timur, titik panas juga terjadi di Kabupaten Seruyan 20 titik panas dan Kabupaten Katingan 3 titik panas. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru