Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyalahgunaan Narkoba di Kotim Jadi Musuh Bersama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kotawaringin Timur (Kotim) Wim RK Benung, mengungkapkan bahwa penyalahgunaan narkoba di daerah ini harus menjadi musuh bersama. 

Terutama dalam pemberantasannya bukan hanya menjadi tugas aparat penegak hukum, namun seluruh pihak, termasuk Dispora sendiri. 

"Kami juga komitmen untuk menyelamatkan anak muda Kotim agar terhindar dari narkoba," ujar Wim, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Pihaknya saat ini tengah menyusun berbagai kegiatan untuk menyelamatkan anak muda sebagai generasi penerus, dari bahaya narkoba. 

Salah satunya yaitu melalui penyuluhan, yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang. Tidak hanya terkait narkoba, penularan HIV/AIDS, juga menjadi perhatian serius yang harus dihindarkan dari kalangan pemuda.

"Kami akan berupaya maksimal untuk meminimalisir peredaran narkoba di kalangan pemuda. Terutama dalam upaya pencegahan," terang Wim. 

Wim juga mengatakan, jika pihaknya serius dalam melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Bahkan sejumlah kegiatan kepemudaan seperti seleksi peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) wajib bebas narkoba. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru