Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kapuas Tanam Pohon Mangrove Rangkaian IKBAB di Seruyan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen dari Kabupaten Kapuas mengikuti penanaman pohon mangrove di sekitar Sungai Siamuk, Desa Sungai Undang, Kabupaten Seruyan, Rabu 27 Oktober 2021.

Kontingen Kapuas yang dipimpin Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas Marlina Kasyfiatie mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian dari Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik kepada kontingen Kabupaten Kapuas. Penanaman pohon dinilai sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup, terutama terhadap anak cucu kita.

"Kami menyambut baik penanaman bibit pohon mangrove ini sebab dapat menjaga dan melestarikan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan," katanya.

Kegiatan IKBAB rencananya akan dilanjutkan pada malam hari dengan acara malam pencerahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan.

Dengan agenda doa lintas agama, pencerahan kebangsaan oleh Gubernur Kalteng dan Bupati Seruyan.

Kemudian Kamis 28 Oktober 2021 akan dilaksanakan upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 93 tingkat Provinsi Kalteng.

Kegiatan penanaman pohon juga bertepatan dengan Pekan Peduli Orangutan dengan tema Hutan Terjaga, Mayarakat Sejahtera dan Orangutan Sentosa. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru