Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak di Katingan Diikuti 140 Calon

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Oktober 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di Kabupaten Katingan bakal digelar 23 November 2021 mendatang.

Saat ini tahapan pelaksanaan pilkades sudah menetapkan calon kepala desa yang bakal bersaing.

Ada 42 desa di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan yang bakal menggelar pilkades itu. 

"Ini luar biasa,  dari 42 desa yang akan menggelar pilkades serentak jumlah calonnya mencapai 140 orang," kata Bupati Katingan, Sakariyas saat membuka acara ikrar damai pemilihan kepala desa atau pilkades di Gedung Salawah Kasongan,  Rabu, 27 Oktober 2021.

Dengan banyaknya calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades ini menunjukkan minat warga Katingan menjadi kepala desa tinggi.

Untuk itu Sakariyas berharap siapapun yang menang pada pilkades tanggal 23 November 2021 mendatang harus sama-sama mendukung. 

Hal ini agar calon terpilih nantinya dapat menjalankan program pembangunan desa.  "Dan saya tidak mau mendengar ada ribut-ribut aoal pilkades di Katingan karena misalnya ada surat suara difotocopy dan lainnya, tolong ini kita awasi,"  tegas Sakariyas. 

Sakariyas berpesan kepada semua calon kepala desa agar siap menang siap kalah seperti yang diucapkan pada saat pembacaan ikrar ini. 

Tapi biasa calon itu tidak siap untuk kalah. "Malu kita kalau pemilihan kepala desa di Katingan ribut terus,  jangan sampai terjadi makanya mulai sekarang harus persiapkan kalau tidak terpilih harus siap dukung yang menang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru