Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Seorang Nenek di Desa Pelangsian Terbakar

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Oktober 2021 - 12:27 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tak berselang lama setelah kebakaran di Jalan Kapten  Mulyono, kebakaran kembali terjadi lokasi lain di Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis, 28 Oktober 2021. Kali ini sebuah rumah dihuni Maspura (70), di Gang Haduhup, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Berdasarkan informasi warga sekitar kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00. Saat kebakaran Nenek Maspura sedang tidak berada di rumah. 

"Api sudah besar padahal Acil Pura (penghuni rumah) baru saja keluar," ungkap Nyai. Mengetahui api makin membesar warga pun berteriak, dan langsung berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. 

Berdasarkan pengakuan warga yang sempat masuk ke dalam rumah saat upaya pemadaman, api diduga berasal di dekat televisi. 

"Karena pintu belakangan rumah tidak dikunci warga masuk dan melihat api besar di dekat tv," kata warga lainnya. 

Api dengan cepat menghabiskan bangunan yang berbahan kayu. Sementara Nenek Maspura tak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya. 

Api baru benar-benar padam setelah pemadam kebakaran menerjunkan personel. Karena lokasi gang sempit armada pemadam tidak bisa masuk memadamkan api. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru