Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan Kobar Raih Juara dalam Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Oktober 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Prestasi membanggakan diraih oleh dua perwakilan pemuda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional 2021.

Pasalnya 2 perwakilan pemuda Kalteng dari Kobar berhasil menggondol gelar juara dalam dua kategori pada ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional.

Mereka adalah M. Isro Wahyudin yang berhasil meraih Juara 2 bidang kepeloporan SDA, lingkungan dan pariwisata dan dr. Ismi Mawaddah juara 3 bidang pendidikan.

Dalam kegiatan penyambutan yang digelar Pemkab Kobar, Jumat, 29 Oktober 2021 Bupati Nurhidayah menyampaikan apresiasinya pada dua perwakilan pemuda ini.

"Atas nama lribadi dan masyarakat, saya ucapkan selamat dan sukses atas raihan prestasi dalam ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Tentunya prestasi ini mampu mengharumkan nama provinsi Kalteng dan Kabupaten Kobar di kancah nasional," jelasnya.

Bupati mengatakan prestasi ini harapannya bisa menjadi semangat dan motivasi kepada kaum muda di Kobar agar terus berkarya.

"Karena aeperti yang disampaikan oleh para juara tadi, keberhasilan ini bisa diraih dengan proses yang panjang dan usaha yang keras. Walau demikian kegigihan tersebut akhirnya bisa membuahkan hasil yang manis. Semoga hal ini menjadi pemicu generasi muda lainnya untuk tetus berkarya untuk membangun Kabupaten Kobar," jelasnya.

M.Isro Wahyudin yang berhasil meraih Juara 2 bidang kepeloporan SDA, lingkungan dan pariwisata mengatakan bahwa raihan juara ini membuktikan bahwa Kabupaten Kobar juga mampu bersaing dengan pemuda lainnya di tingkat nasional.

"Perjalanan untuk mencapai hasil ini begitu panjang dan banyak lika-likunya. Dari 90 peserta ajang tersebut Kabupateb Kobar masuk 40 bedar, kemudian lolos 11 besar. kemudian 3 besar," jelas M. Isro Wahyudin 

Bahkan, menurut M. Isro Wahyudin saat nama Kabupaten Kobar dan Kalteng disebutkan dalam acara penganugerahan, ia tidak mampu menahan rasa harunya.

Berita Terbaru