Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Kembali Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 1.000 Peserta

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Oktober 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - RSUD Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur menggelar vaksinasi covid-19 massal bagi masyarakat umum dengan target peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang, Jumat, 29 Oktober 2021.

"Vaksinasi massal ini bertujuan untuk meng-cover seluruh masyarakat Barito Timur yang belum tervaksin," jelas Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny Safari di sela kegiatan vaksinasi.

Menurutnya meski telah beberapa kali diadakan vaksinasi massal namun masih ada masyarakat yang belum terakomodir, karena itu RSUD kembali mengadakan vaksinasi massal dengan target peserta yang lebih banyak.

"Jadi vaksinasi massal kali ini kami menyediakan semua jenis vaksin, baik untuk pelajar, masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, dosis 1 maupun dosis 2," terang Vinny.

RSUD tidak melakukan kegiatan vaksinasi setiap hari karena berperan mendukung semua kegiatan vaksinasi se-Barito Timur, khususnya untuk Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI.

"Jadi, kalau ada vaksinasi massal, event vaksinasi massal siapa pun penyelenggaranya kami akan support tim KIPI. Kami juga bisa membantu mengirimkan tim dari RSUD dalam pelaksanaan vaksinasi, misalnya di puskesmas ada kekurangan dokter," imbuh Vinny.

Hingga saat ini, ungkap dia, belum ditemukan kasus KIPI yang berat, terdapat beberapa orang yang mengalami KIPI dan dirawat di RSUD, namun hanya gejala ringan.

"KIPI dengan gejala ringan itu disebabkan kondisi tubuh yang keadaan kurang fit saat vaksinasi," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru