Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Resmikan Pojok Baca Digital di Pasar Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 November 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meresmikan pembukaan Pojok Baca Digital di Kios Pasar Tamiang Layang, Senin, 1 November 2021.

Didampingi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, Camat Dusun Timur dan Plt Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Bupati menyempatkan diri mencoba layanan perpustakaan digital yang tersedia di tempat tersebut.

"Pojok Baca Digital atau Pocadi ini ditempatkan di pasar karena pasar termasuk pusat keramaian atau tempat berkumpulnya orang banyak sehingga ketika masyarakat berkunjung ke pasar bisa sekaligus menikmati layanan di Pocadi," kata Ampera saat diwawancarai usai peresmian.

Bupati berharap dengan adanya Pocadi tersebut masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dengan memanfaatkan buku digital maupun buku cetak yang tersedia.

"Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan tiga bantuan Pocadi, salah satunya yaitu di Barito Timur. Jadi kita patut bersyukur karena Perpustakaan Nasional memberikan bantuan Pocadi untuk masyarakat Barito Timur," imbuh Ampera.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Frindiano Leloni menegaskan Pocadi dibuka bagi masyarakat umum. Alasan itulah yang menjadi dasar ditempatkan di Pasar Tamiang Layang supaya mudah diakses oleh masyarakat.

"Di Pocadi disediakan 3 buah komputer yang terhubung dengan jaringan internet, 1 buah televisi digital serta buku-buku cetak. Pocadi dibuka 3 kali dalam seminggu yakni hari Senin, Rabu dan hari Kamis. Jam buka sesuai dengan jam kerja kantor pemerintah," ungkapnya.

Menurut Frindiano, perpustakaan adalah jendela dunia, yang berarti bahwa semua informasi yang dibutuhkan masyarakat ada di Pocadi.

"Ilmu apa saja ada di sini silakan masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru