Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Tahun Terkahir, Pemkab Kobar Fokus Rampungkan Program Prioritas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 November 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pandemi Covid-19 telah berdampak dan menghambat pada realisasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 2017-2022. Bahkan akselerasi pembangunan termasuk realisasi janji kampanye pasangan Nurani atau Bupati Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah terganggu.

Oleh sebab itu pada APBD 2022 ini akan ada penekanan untuk segera menyelesaikan pada program yang menjadi prioritas dari implementasi RPJMD pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kobar.

"Jadi Fokus kita adalah bagaimana menyelesaikan kegiatan yang menjadi program prioritas yang sudah kita jalankan. Hal itu tiada lain akibat kondisi fiskal APBD Kobar terguncang imbas pandemi Covid-19," kata Ahmadi Riansyah seusai rapat paripurna DPRD Kobar, Selasa 2 November 2021.

Ahmadi menjelaskan beberapa program prioritas yaitu terutama bidang infrastruktur dan banyak sekali pekerjaan yang masih belum tuntas, karena keterbatasan anggaran.

"Jadi anggaran yang semula telah dialokasikan untuk kegiatan infrastruktur, namun kita rasionalisasi dan kita alihkan ke kegiatan penanggulangan Covid-19," jelasnya.

Ahmadi menyebut beberapa kegiatan infrastruktur yang menjadi prioritas salah satunya menyelesaikan Sport Center, kemudian penyempurnaan aula Pangkalan Bun Park dan beberapa penambahan jembatan penghubung antara desa.

"Program prioritas kita harapan harus segera diselesaikan 2022 ini agar ketika nanti sampai dengan pejabat sementara 2024 jangan sampai ada kegiatan infrastruktur yang terbengkalai dan terkesan mangkrak," ungkapnya.

Dia menambahkan ada beberapa program prioritas yang dipastikan tuntas tahun ini seperti rumah jabatan bupati, rumah sakit pratama kutaringin dan beberapa infrastruktur lainnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru