Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Aksi Kejahatan di Perairan, Polairud Polres Seruyan Rutin Berpatroli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah perairan, Satuan Polairud Polres Seruyan rutin menggelar patroli.

Patroli dengan menyisir perairan Daerah Aliran Sungai atau DAS Seruyan hingga wilayah pesisir, sebagai bagian untuk cegah dini tindak kriminalitas yang berpotensi meresahkan warga.

Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang mengatakan,  kegiatan patroli  juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami rutin menggelar patroli  perairan setiap hari untuk memberikan rasa aman, sehingga dapat terwujud  kondusifitas kamtibmas wilayah kita," katanya, Jumat, 5 November 2021.

Maranata Sibagariang menambahkan, dalam setiap kegiatan patroli, ia berpesan kepada jajarannya  agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dilakukan secara humanis.

“Dalam setiap patroli, kami juga menyambangi masyarakat pesisir, sembari bersilaturahmi kami juga meminta informasi terkait kondisi kamtibmas di wilayah setempat,“ ungkapnya.

 Selain itu, warga di wilayah pesisir diminta ikut berperan aktif  membantu menciptakan kamtibmas aman dan kondusif, serta apabila terjadi  aksi kejahatan segera menyampaikan laporan. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru