Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Musim Tanam Okmar, Dinas Pertanian Barito Utara Distribusikan Bibit Padi dan Pupuk

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka persiapan musim tanam Oktober 2021 – Maret 2022 (Okmar), Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian setempat mendistribusikan bibit padi dan pupuk untuk Kelompok Tani (Poktan) se Barito Utara.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Senin, 8 November 2021 di Muara Teweh mengatakan, pihaknya saat ini telah mendistribusikan benih padi dan pupuk untuk persiapan musim tanam Okmar 2021/2022 ke seluruh kecamatan se Kabupaten Barito Utara.

Syahmiludin mengatakan, Kabupaten Barito Utara patut bersyukur karena mendapat dukungan anggaran dari TP Distan TPH dan DAK Provinsi Kalteng tahun anggaran 2021 melalui program pengembangan padi provitas rendah untuk lahan kering dan lahan rawa.

“Harapan kita, tentunya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik agar memberikan hasil panen yang bisa memberikan nilai tambah bagi pendapatan keluarga, sekaligus mewujudkan sistem ketahanan pangan daerah dan menjaga suasana kamtibmas yang kondusif,” kata Syahmiludin.

Masyarakat kita, kata dia, pada dasarnya masih bisa hidup tenang dan sabar walaupun di tengah krisis ekonomi asalkan kebutuhan pangan utama masih tercukupi dan mudah didapat.

“Di saat kondisi perekonomian nasional yang masih berfluktuatif seperti saat ini, tentunya upaya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di tingkat masyarakat sangat diperlukan,” kata Syahmil.

Lebih lanjut, Kadis Pertanian mengatakan, struktur mata pencaharian masyarakat yang masih dominan menggantungkan sumber penghidupan di bidang pertanian.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian utama pemerintah untuk menjadikannya sebagai strategi pemantik geliat kebangkitan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru