Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Hadiri Pekan Peduli Orangutan di Danau Seluluk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir menghadiri kegiatan Pekan peduli Orangutan di Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Selasa, 9 November 2021.

Pekan Peduli Orangutan merupakan program yang digagas Orangutan Foundation International (OFI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Untuk wilayah Kecamatan Danau Seluluk, sebagai upaya menanamkan sejak dini terhadap kelestarian hutan dan orangutan, dilaksanakan kegiatan lomba melukis dan mewarnai, serta penanaman pohon peneduh di  lapangan Gelora Asbar Desa Asam Baru.

Bupati Seruyan Yulhaidir, menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan dalam rangka Pekan Peduli Orangutan di Kabupaten Seruyan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, apalagi melibatkan kalangan pelajar. Sebagai generasi penerus diharapkan sejak dini ditanamkan rasa  kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian hutan dan orangutan, “ ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia berpesan agar generasi penerus dapat mengetahui dan memahami bagaimana menjaga lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem alam.

“Mari kita bersama untuk terus meningkatkan kepedulian, dalam menjaga dan melestarikan alam, gerakan menanam pohon harus terus berkelanjutan agar terjaga  ekosistem alam,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru