Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Kesehatan Sukamara Harapkan Masyarakat yang Belum Segera Vaksinasi

  • Oleh Norhasanah
  • 10 November 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita berharap agar masyarakat yang saat ini belum divaksin bisa segera menjalani vaksiansi agar herd immunity di Bumi Gawi Barinjam bisa segera terbentuk.

"Kalau ini tidak capai target maka kita tidak akan bisa mencapai kekebalan kelompok, yang artinya kita masih belim aman," kata Ari Junita, Rabu, 10 November 2021.

Menurut dia, apabila sekolompok masyarakat tidak divaksinasi, maka bahaya penularan covid-19 masih sangat berpotensi terjadi, sehingga untuk mencegah hal tersebut dia mengharpkan masyarakat mau divaksin saat didatangi petugas kesehatan.

"Kalau tidak mau vaksin kasian, karena dia yang kemungkinan akan membawa, menularkan kepada orang-orang sekitarnya, karena jumlah sedikit yang tidak vaksin ini bisa jadi masalah," tuturnya.

Ari menerangkan, bahwa pesisir yang capaian vaksinasinya terendah, karena sebagain besar masyarakat di sana yang menolak divaksinasi. Dampaknya, memperlambat proses pencapaian target.

"Kita juga sudah bekerjasama dengan pemerintah desanya, bagi warganya yang belum vaksin tidak bisa mengurus administrasinya, ini tujuannya agar mereka mau divaksinasi," jelasnya.

Diketahui, vaksinasi covid-19 dosis satu di Kabupaten Sukamara saat ini telah mencapai 71 persen dari target 50 ribu warga yang akan divaksinasi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru