Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Kawasan Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 November 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas gabungan di Kabupaten Kapuas terus melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan pasar.

Kali ini, petugas terdiri atas personel Polres Kapuas, Kodim, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dishub, dan Camat Kapuas Hilir melakukan operasi yustisi di pasar Kelurahan Sei Pasah pada Jumat, 12 November 2021.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui AKP A Rusmana yang turun dalam kegiatan ini mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini, pihaknya mengingatkan para pedagang dan pengunjung agar menggunakan masker.

Disebutkannya masih ditemukan masyarakat yang belum mengunakan masker. Sehingga pihaknya kembali mengimbau warga disiplin.

“Kami memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker, aerta di beri masker yang tidak menggunakan masker,” katanya seusai kegiatan.

Lebih lanjut, diharapkannya dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut bisa meningkatkan disiplin prokes masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

"Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru