Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Kepala Dinas Kesehatan Katingan saat Peringatan HKN

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2021 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan menggelar senam massal di Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Jumat, 12 November 2021.

Senam massal ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN. Acara senam ini diikuti Bupati Sakariyas, Wakil Bupati Sunardi Litang, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Supriyanto dan Sekda Pransang serta undangan lainnya.

Sedangkan peserta senam dari perwakikan organisasi perangkat daerah atau OPD dan perwakilan guru di Katingan. Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto mengatakan tujuan digelarnya senam ini dalam rangka mensosialisasikan masyarakat dalam rangka implememtasi kampanye gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas.

"Ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi Germas agar kita memahami mau dan mampu untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dalam upaya optimalisasi pelaksanan Germas," katanya.

Untuk memberikan manfaat yang optimal dalam rangka mendukung kegiatan pergerakan masyarakat ini, telah dilaksanakan beberapa kegiatan dan direncanakan akan terus berlanjut, antara lain rapat dan koordunasi tim pembina Germas Kabupaten Katingan.

Kemudian pembentukan forum Germas tingkat kecamatan, gemar makan ikan, penyebarluasan informasi dan penyuluhan Germas.

"Kegiatan pergerakan masyarakat dimulai senam bersama dilanjutkan makan buah bersama, serta cek kesehatan meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat dan koleterol. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru