Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Depo Sampah di Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung Segera Dibangun

  • Oleh Hendri
  • 12 November 2021 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam waktu dekat ini pihak Kecamatan Pahandut bersama Dinas Lingkungan Hidup akan membangun Depo Sampah di Kelurahan Panarung tepatnya di Jalan Kecipir dan Lamtoro Gung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, depo sampah di kawasan tersebut sangat diperlukan lantaran menjadi kawasan berpenduduk setelah hadirnya hunian subsidi.

"Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana dibidang persampahan karena depo berfungsi sebagai transfer dari TPS agar sampah sebelum dibuang ke TPA bisa dipilah untuk didaur ulang," katanya, Jumat 12 November 2021.

Pemerintah kota juga menargetkan nantinya semua kelurahan memiliki depo, sehingga semua sampah dari rumah tangga bisa dipilah terlebih dulu sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Dia mengatakan penyediaan depo sampah memiliki dampak perekonomian bagi masyarakat, karena mereka terlibat langsung dalam pemilahan, meski tanpa disuruh.

Dampak positif lainnya yakni mengurangi jumlah tempat pembuangan sementara atau TPS, sehingga menjadikan wilayah kota menjadi lebih rapi dan bersih. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru