Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Soroti Kerusakan Bangunan Rumah Sakit

  • Oleh Naco
  • 18 November 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan bangunan baru di RSUD Murjani Sampit disorot DPRD setempat. Bocornya atap dikhawatirkan mengganggu pelayanan. Apalagi bangunan tersebut terbilang baru. 

"Baru dibangun kondisinya sudah seperti itu (bocor). Harapannya dengan kita mengetahui, paling tidak hal-hal yang demikian bisa tidak terjadi lagi di kemudian hari," kata anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu, Rabu, 17 November 2021.

Gedung baru berlantai lima yang kini menjadi bangunan utama RSUD dr Murjani diresmikan pada 7 Januari 2021, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-68 Kabupaten Kotawaringin Timur. Peresmian dilakukan oleh Bupati Kotim saat itu, Supian Hadi bersama wakilnya, Muhammad Taufiq Mukri. 

Peresmian itu dilaksanakan sekitar 1,5 bulan sebelum pasangan kepala daerah itu purna tugas setelah memimpin selama dua periode. 

Namun belum genap setahun setelah resmi difungsikan, muncul masalah yaitu kebocoran pada bagian atap. Cor dak atap bangunan tersebut retak sehingga saat hujan air merembes ke sejumlah ruangan di lantai lima. 

Dadang mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan manajemen RSUD dr Murjani terkait kebocoran atap tersebut. Pihaknya mempertanyakannya saat pembahasan RAPBD 2022 dengan mitra kerja mereka tersebut. (NACO/B-11)

Berita Terbaru