Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Hilang dan 2 Selamat Setelah Kelotok Dihantam Tongkang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 November 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musibah perahu kelotok tenggelam terjadi di Sungai Cempaga, Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 18 November 2021 sekitar pukul 06.00 WIB. 

Perahu kelotok mengangkut 3 orang warga. Saat berada di tengah Sungai Cempaga, perahu terbawa arus hingga mengenai bagian depan tongkang. Hal itulah yang membuat kelotok terbalik dan masuk ke bawah tongkang parkir. 

Akibatnya pengemudi kelotok hilang tenggelam, sedangkan 2 orang lainnya berhasil selamat dari kejadian nahas tersebut. 

"Saat ini masih dalam pencarian oleh keluarga dan masyarakat sekitar, menggunakan perahu," ujar Uji keluarga korban. 

Korban tenggelam bernama Yedua S Johannis (67). Dia merupakan warga Desa Luwuk Bunter. Saat itu sekitar pukul 05.50 WIB, korban kedatangan 2 orang temannya yang meminta antar ke seberang sungai untuk bekerja memanen rotan. 

Mereka bertiga berangkat menggunakan perahu kelotok. Saat itu kondisi air Sungai Cempaga sangat deras arusnya, karena daerah ini masih dilanda banjir. 

Setelah berangkat, kelotok yang berada di tengah sungai tidak mampu melawan arus, sehingga terbawa dan menghantam bagian depan tongkang. Akibatnya kelotok terbalik dan masuk ke bawah tongkang. 

"2 orang teman korban berhasil selamat, sementara korban sendiri masih dalam pencarian," terang Kepala Desa Luwuk Bunter, Kurnain. 

Saat ini masyarakat masih melakukan pencarian, sambil menunggu pihak Badan Sar Nasional datang ke lokasi. Dengan harapan korban dapat segera ditemukan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru