Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Harapkan FTIK Menjadi Media Bagi Umat Hindu Kaharingan Tingkatkan Keimanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 November 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Tingkat Pusat X Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 telah dilaksanakan, Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah berharap, ajang tersebut dapat menjadi media kebersamaan dan meningkatkan keimanan bagi umat Hindu Kaharingan.

"Tentunya kami mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, dan berharap FTIK ini mampu menjadi media bagi umat Hindu Kaharingan untuk meningkatkan keimanannya," kata Ahmadi, Senin, 22 November 2021.

Lanjutnya, bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran agama Hindu Kaharingan, yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian Umat Hindu Kaharingan khususnya di Kotawaringin Barat.

Diinformasikan, bahwa Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, sebelumnya telah mengikuti pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) Tingkat Pusat X Tahun 2021. Seremoni pembukaan dilaksanakan secara virtual diikuti dari ruang rapat kantor Sekretariat Daerah Kobar, pada Jumat, 19 November 2021.

FTIK pada 2021 ini diikuti oleh seluruh kabupaten atau kota di provinsi Kalimantan Tengah, dan dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang belum usai.

Gelaran mulai dilaksanakan pada 19 November dan ditutup secara resmi pada 21 November 2021 oleh Gubernur Kalteng yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson Barthel Aden.

Herson Barthel ketika membacakan sambutan Gubernur menyampaikan, jika pelaksanaan Festival Tandak ini memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nila-nilai Sakral, yang perlu diambil dan direnungkan dalam kehidupan sehari hari.

"Dengan pelaksanaan Festival Tandak, tidak hanya sekedar ajang mengukir prestasi semata, melainkan lebih dari itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan dan persatuan umat, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan harmonis, tentunya hal ini sesuai dengan visi-misi kami, yaitu Kalteng Makin Berkah," ucap Herson. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru