Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Buka Bimbingan Teknis Tata Cara Pelaporan LKPM Online

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar sosialisasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS BRA) dan sosialisasi bimbingan (Bimtek) Teknis Tata Cara Pelaporan LKPM online bagi pelaku usaha di Barito Utara, Selasa 23 November 2021.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Barito Utara, Muhlis dan dihadiri yang mewakili unsur FKPD, kepala perangkat daerah, para pelaku usaha dan undangan lainnya. 

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Muhlis mengatakan penyelenggaraan perizinan berbasis resiko (OSS RBA) secara online ini juga merupakan langkah strategi dalam mendorong perizinan mandiri secara online, juga merupakan peluang besar bagi pelaku usaha dalam mengurus perizinan-perizinan  dengan mudah karena dapat diakses melalui internet.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha dan UMKM, walaupun sampai saat ini keadaan kurang bersahabat, kita tetap semangat menghadapi pandemi covid-19 ini, dan apresiasi juga kepada Dinas PMPTSP Barito Utara yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini,” katanya.

Dengan model pelayanan berbasis online ini juga bisa meningkatkan sumber daya manusia dan ke depannya pelayanan perizinan akan semakin mudah, cepat dan tepat sehingga  semua dapat berjalan dalam koridor yang tepat berprinsip pada penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

“Semoga sosialisasi dan bimbingan teknis ini dapat memacu dan memotivasi para pelaku usaha untuk terus berinvestasi dan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru