Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Eselon di Barito Selatan Kembali Dilantik

  • Oleh Uriutu
  • 23 November 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Setelah sebelumnya pada 15 November 2021 melantik 94 pejabat dilingkup Pemkab Barsel, kali ini kembali melantik sebanyak 44 pejabat eselon III, IV dan fungsional. Diaula Setda Barsel, Senin, 22 November 2021.

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengatakan amanah jabatan yang diemban itu merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan.

"Kepercayaan atau amanah yang diberikan itu harus dijaga dengan sebaik-baiknya," kata Eddy Raya Samsuri.

Ia pun meminta dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan itu perlu dibarengi dengan rasa syukur, kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dan inovasi kerja.

"Kepada pejabat yang telah diberikan amanah tanggungjawab dan kepercayaan ini harus memberikan kontribusi yang positif dalam menjalankan tugasnnya, terutama terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.

Dirinya juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar sesegera mungkin melakukan adaptasi terhadap tugasnya yang baru.

Kemudian menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik, serta mempelajari tugas pokok dan fungsi supaya tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, sehingga terciptanya situasi yang kondusif dilingkungan kerja.

"Karena situasi kondusif akan memberikan suasana positif yang akan mendorong semangat kita dalam bekerja," ucap dia.

Sementara Plt Kepala BKPSDM Barsel, Eko Hermansyah mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan kali ini merupakan bagian penting seiring dengan akan dilaksanakannya penyetaraan jabatan.

Menurut dia, hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17/2021 tanggal 21 April 2021 tentang Penyetaraan jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional.

Berita Terbaru