Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Jalan Tumbang Nusa Kembali Surut Menjadi 18 Cm

  • Oleh Magang 3
  • 27 November 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banjir yang merendam ruas Jalan Trans Kalimantan di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau terpantau surut, Jumat, 26 November 2021. Tinggi air yang sebelumnya mencapai 30 centimeter kini menjadi 18 centimeter.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas, AKP Waryono membenarkan hal itu. 

Dia menuturkan, banjir merendam kawasan itu sudah berada pada titik nol dan hanya terdapat genangan air pada titik-titik lubang akibat tergerus air.

“Alhamdulillah, banjir yang merendam Jalan Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa dan Penda Barania sudah surut, sehingga kedua jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan," kata AKP Waryono.

Meski sudah dapat dilewati semua jenis kendaraan baik kendaraan roda 4 maupun 2, pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat yang akan melintasi jalan itu untuk tetap berhati-hati.

Dia menambahkan, di Jalan Tumbang Nusa masih terdapat genangan air dengan ketinggian 18 cm. Begitu juga di Desa Penda Barania. Selain itu, dampak banjir juga menyebabkan kerusakan jalan dengan diameter yang cukup dalam akibat tergerus banjir. Dia berharap, masyarakat yang akan melintasi jalan tersebut tetap berhati-hati meskipun banjir sudah mulai surut. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru