Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perajin Kabupaten Gunung Mas Dilatih Membuat Anyaman Berbahan Koran Bekas

  • Oleh Magang 1
  • 27 November 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dekranasda Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengadakan pelatihan membuat kerajinan anyaman berbahan koran bekas kepada puluhan perajin di Kecamatan Mihing Raya, Sabtu 27 November 2021.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat," ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Gumas, Mimie Mariatie Jaya S Monong melalui Sekretaris, Younita Asmayanti.

Biasanya koran bekas kerap menjadi limbah yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebenarnya, koran bekas bisa dimanfaatkan dengan membuat beberapa kreasi supaya memiliki nilai ekonomis.

Berdasarkan hal itu, Dekranasda Kabupaten Gumas melakukan pelatihan kerajinan dari koran bekas kepada para perajin lokal di wilayah setempat. Kerajinan yang dimaksud adalah tempat tisu.

Pelatihan sejenis sudah dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Pelatihan dimulai di Kecamatan Tewah pada Rabu 17 November 2021 dan berakhir pada hari ini di Kecamatan Mihing Raya.

“Tahun ini Dekranasda Kabupaten Gumas melakukan pelatihan membuat kerajinan anyaman berbahan koran bekas. Rencananya tahun depan pelatihan seperti ini akan kembali dilakukan, namun dari bahan lainnya,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru