Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga dan Relawan Teruskan Pencarian Warga Desa Haringen Hilang 14 Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 November 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pria dan wanita yang terdiri atas warga, BPBD Damkar, Tagana, Relawan Matabu Jaya dan Relawan Samuja kembali melanjutkan pencarian terhadap Riniati (64) warga RT 03 Dusun Katambung Desa Haringen Kabupaten Barito Timur yang telah menghilang selama 14 hari.

Pantauan Borneonews di titik kumpul Dusun Katambung, lebih dari 60 orang terlibat dalam pencarian ini, dan akan terus bertambah pada siang nanti.

Pencarian dimulai pukul 10.00 WIB karena cuaca hujan sejak malam. Meski masih diliputi gerimis, warga antusias melakukan pencarian karena khawatir dengan kondisi Rianiati yang telah dua pekan pergi dari rumah.

Dinas PMDSos Barito Timur juga menurunkan bantuan bahan makanan di dapur umum untuk mendukung logistik bagi warga dan relawan yang melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi menjelaskan, pencarian kali ini dilakukan dengan cakupan yang lebih luas karena jumlah warga yang terlibat dalam pencarian semakin banyak.


"Arah pencarian masih sama sesuai dengan kebiasaan yang bersangkutan saat pergi dari rumah selama 8 kali dan ditemukan kembali. Tapi tidak menyusuri jalan yang kemarin lagi," kata Riza di Desa Haringen, seusai memberikan arahan kepada warga dan relawan yang akan melakukan pencarian, Minggu, 28 November 2021.

Eliani (40), anak kedua dari
Rianiati mengungkapkan, selama 8 kali pergi dari rumah, ibunya selalu ditemukan di dalam hutan. Jarak terjauh penemuan sekitar 6 kilometer dari rumah yakni pada saat pergi dari rumah untuk kali kedelapan.

Kondisi Riniati yang agak pincang pada kaki kiri akibat stroke ringan seharusnya membuat dia tidak bisa pergi jauh. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda keberadaan lansia yang mulai mengalami gangguan psikologis setelah ditinggal wafat suami pada tahun 2008 itu. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru