Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Bantu Makanan Siap Saji untuk Pencarian Warga Desa Haringen yang Hilang 15 Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 November 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur mengantarkan bantuan makanan siap saji ke dapur umum pencarian Warga Dusun Katambung Desa Haringen yang menghilang 15 hari.

Selain makanan, Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi yang didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Belwanto, juga menyerahkan bantuan masker agar warga yang berkumpul tetap menerapkan protokol kesehatan.

Riza berharap berbagai upaya pencarian yang terus dilanjutkan oleh keluarga dan warga setempat dapat membuahkan hasil. BPBD Damkar, Relawan Samuja dan Relawan Matabu Jaya menghentikan pencarian setelah dua hari membantu karena harus harus mengantisipasi bencana banjir di beberapa lokasi.

"Kita sudah sepakati dengan keluarga karena mungkin akan dilaksanakan ritual adat atau yang lainnya, nanti  kalau ada petunjuk baru dan keluarga membutuhkan bantuan kita akan turun lagi," ujarnya.

Riniati (64) sudah lebih dari dua pekan menghilang dari rumah. Menurut pengakuan anaknya yang bernama Eliani (40), sejak hari pertama sang ibu menghilang keluarga sudah melakukan pencarian, namun setelah 12 hari tidak ditemukan baru keluarga melapor dan meminta bantuan dari BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sejak setahun terakhir, Riniati sudah 8 kali menghilang dari rumah tetapi selalu ditemukan kembali di hutan belakang rumah setelah beberapa hari dicari.

Riniati yang agak pincang karena stroke ringan diduga mulai mengalami gangguan psikologis sejak ditinggal mati suaminya pada 2008. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru