Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Tak Bisa Bekerja dan Merasa Kesulitan, Ratusan Sopir Truk Galian C Turun ke Jalan

  • Oleh Naco
  • 30 November 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga kini ratusan sopir truk galian C tidak bisa bekerja, pasca areal galian C tutup setelah adanya razia.

Mereka Selasa, 30 November 2021 pukul 09.00 WIB di Jalan Jendral Sudirman Km 0,5  Kecamatan MB. Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur turun ke jalan 

"Kami warga dan seluruh  masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan pengusaha truk angkutan material tanah urug dan pasir cor  memohon kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Kotim, dapat menyediakan lahan galian c untuk kepentingan pembangunan dan keperluan masyarakat Kotawaringin Timur," kata Suwandi, perwakilan sopir truk.

Menurutnya sudah berminggu-minggu merema tidak bisa bekerja dan saat ini mereka betul-betul dalam situasi kesulitan.

Permohonan yang mereka ajukan mengambil tindakan dan kebijakan secepatnya atau menyediakan lahan galian C beserta peralatannya.

Sementara kendala yang dihadapi lokasi yang di kelola oleh swasta kurang dan kewalahan melayani armada yang ada dan mendapat kendala soal perizinan.

"Kami sebagai rakyat Republik Indonesia dan masyarakat Sampit memohon kepada pemerintah daerah dalam hal ini kepada bapak Bupati mengambil alih kebijakan soal galian c agar kami dengan segera bisa bekerja," tukasnya.

Sehingga semua pajak dan pendapatan daerah bisa masuk dan menambah kas daerah sendiri. "Kami rakyat Indonesia, kami anak bangsa, kami warga Sampit, di sini tempat kami dilahirkan, di sini tempat kami mencari nafkah," tegasnya.

"Ke mana lagi kami harus mengadu kalau tidak kepada bapak,oleh karena itu kami memohon kepada selaku Bupati Kotim, tolong beri kami kebijakan agar kami terus bisa bekerja, soal lokasi, soal Izin, soal Hukum, kami tidak tahu itu, kami tidak mengerti Itu karena itu ranah dan kewenangannya perizinan dan petugas negara, yang kami tahu bagaimana kami bisa berusaha dan bekerja dngan aman tanpa ada rasa was -was dan ketakutan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru