Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Kasongan Lama Dipilih Jadi Percontohan Kampung Berkah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Desember 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan dipilih sebagai wilayah atau daerah percontohan kampung berkah oleh pihak Kodim 1015 Sampit. 

Rabu, 1 Desember 2021 Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mencanangkan kampung berkah Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir di aula Kantor Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan.

"Terkait pembentukan kampung berkah ini tiap kabupaten di Kalteng diperintahkan oleh Danrem Panju Panjung membentuk percontohan kampung berkah," kata Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Letkol Inf Supriyanto. 

Ada 5 kriteria yang dinilai daerah atau wilayah yang ditunjuk sebagai kampung berkah ini. Di antaranya adalah kemandirian dalam menerapkan ideologi pancasila, kemudian berdemokrasi, adanya perekonomian yang dapat menciptakan suasembada pangan, menyaring budaya luar masuk yang akhirnya mampu membentuk kearfian lokal, dan mampu dalam menciptakan situasi aman kondusif. 

"Dengan kriteria itu kami sepakat dengan instansi terkait menunjuk Kelurahan Kasongan Lama untuk pilot projek kampung berkah, dan hari ini pencanganan kampung berkah dilaksanakna serentak di Provinsi Kalteng oleh Danrem Panju Panjung," imbuhnya.

Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah memyambut baik dotunjukkannya daerahnya sebagai percontohan kampung berkah. 

"Kami mengucapkan terima kasih karena ditunjuk sebagai pilot projek percontohan di Katingan sebagai kampung berkah," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru