Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ampah Kota Keluhkan Kondisi Jalan Gotong Royong yang Rusak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2021 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur mengeluhkan kondisi Jalan Gotong Royong di RT 38 yang rusak.

Selain jalan, dinding sayap jembatan kayu yang ada di jalan tersebut juga sudah lama rusak sehingga tidak berfungsi maksimal untuk menahan tekanan, akibatnya  pada salah satu ujung jembatan permukaan tanah atau jalan semakin ambles dan mengganggu lalu lintas warga.

"Siring (dinding sayap) itu tahunan sudah ambruknya, otomatis tanahnya sedikit demi sedikit tertekan turun apalagi ditambah mobil truk membawa beban lewat situ jadi makin parah lagi. Kalau mobil kecil yang melintas bempernya nyangkut," ujar warga bernama Yudhianto, Jumat, 3 Desember 2021.

Pria yang juga menjadi pengurus LSM Laskar Nusantara Barito Timur ini menjelaskan, Jalan Gotong Royong termasuk jalan yang sangat vital karena juga dilalui oleh warga Desa Sumber Garunggung dan Netampin sebagai akses menuju Kota Ampah.

"Kalau belok kanan ujung jalan arah ke dalam jalannya tembus ke Kompleks Jahon Desa Sumber Garunggung dan Netampin, sedangkan kalau belok kiri tembus ke Terminal Ampah," jelas Yudhianto.

Karena itu dia berharap pemerintah kabupaten melalui dinas terkait dapat segera melakukan perbaikan jalan tersebut terutama pada titik jalan yang cukup parah.

"Jalan ini kan bukan hanya dilalui warga RT 38 makanya jalan ini ramai dan penting untuk kami. Mudah-mudahan pemerintah kabupaten bisa segera melakukan perbaikan. Kalau jalan di dalam sudah bagus-bagus, cuma Jalan Gotong Royong ini aja yang rusak parah," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru