Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Jadikan Museum Sebagai Tempat Wisata Edukasi

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Desember 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawati Darland Atjeh mendorong masyarakat terutama para pelajar maupun mahasiswa agar bisa menjadikan museum sebagai tempat wisata edukasi.

Menurut Farida, keberadaan museum harus dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya yang ada di Kota Palangka Raya yakni Museum Balanga. Karena di dalam museum itu banyak tersimpan berbagai benda bersejarah.

"Musem Balanga harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab, di situ kita dapat belajar berbagai hal mengenai sejarah masa lalu untuk menambah pengetahuan," ucapnya, Minggu, 5 Desember 2021.

Disebutkannya terlebih lagi bagi para pelajar atau mahasiswa sangat penting untuk belajar sejarah masa lampau di museum. Karena, museum banyak menyimpan beragam koleksi, baik itu yang bersifat seni budaya, kearifan lokal, serta menyimpan koleksi bersejarah, berfilosofi bahkan bernilai tradisi dan religi.

Dirinya berharap, para pelajar atau generasi milenial terutama di Kalteng mau belajar mengenai sejarah yang ada di Bumi Tambun Bungai baik melalui museum maupun objek wisata yang bernilai sejarah dan budaya.

"Dengan belajar kita bisa mngetahui sejarah-sejarah masa lalu. Melalui belajar ini juga kita bisa memperkenalkan budaya yang kita miliki keluar daerah. Kita harus bangga dengan apa yang kita miliki di provinsi ini jangan sampai ada diantara masyarakat Kalteng terutama lokal yang tidak mengetahui sejarah yang ada," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru