Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terjadi Kebakaran di Kantor BPN Barito Timur, Begini Kondisinya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Desember 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah ruangan di Kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Barito Timur terbakar sekitar pukul 23.58 WIB, Minggu, 5 Desember 2021. Unit pemadam kebakaran dari BPBD Damkar Pos Tamiang Layang  bersama Relawan Matabu Jaya berhasil memadamkan api beberapa menit kemudian.

Ahmad Khomaru dari Relawan Matabu Jaya yang berhasil dikonfirmasi Borneonews, seusai pemadaman mengungkapkan, saat pihaknya tiba di lokasi kebakaran petugas dari BPBD Damkar dan PLN sudah di sana berupaya memadamkan api dan memutus jaringan listrik.

"Ruangan yang terbakar itu terletak paling belakang sebelah kanan. Kalau tidak salah itu ruang survei dan pemetaan dan sudah hampir setengah ruangan terbakar," ungkap Khomaru.

Namun dia tidak tahu persis jenis berkas apa saja yang ikut terbakar karena pihaknya fokus membantu unit pemadam dari BPBD Damkar fokus memadamkan api dan menyelamatkan barang yang belum terbakar.

Polisi yang tiba di lokasi turut mengamankan berkas yang tidak terbakar serta melarang orang yang tidak berkepentingan memasuki ruangan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi menjelaskan, menurut data yang diperoleh di lokasi, barang yang terbakar berupa kulkas, sofa dan pendingin ruangan atau AC.

"Sumber api belum diketahui dengan pasti karena masih di selidiki oleh pihak kepolisian," kata Riza. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru