Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Ini Menangis di Depan Bupati Kotim karena Sudah 16 Tahun Tidak Juga Diangkat Tenaga Kontrak Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Trisia Handayani, menangis di depan Bupati Kotim Halikinnor saat kegiatan Talkshow bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kotim. 

Dia menangis sambil mengadu bahwa sudah 16 tahun menjadi guru honorer sekolah namun tidak juga diangkat sebagai tenaga kontrak daerah. 

"Saya sudah 16 tahun jadi guru honor sekolah pak," ujar Trisia, saat diberikan kesempatan oleh Bupati Kotim bertanya pada kegiatan talkshow di SMPN 3 Sampit, Selasa, 07 Desember 2021. 

Guru perempuan tersebut mengaku sudah beberapa kali mengajukan berkas untuk menjadi tenaga kontrak daerah. Namun hanya mendapatkan janji-janji saja, tanpa terealisasi. 

"Sudah berapa kali saya termakan janji, namun tidak juga terealisasi," kata Trisia, sambil meneteskan air mata. 

Mendengar ucapan guru tersebut, Halikinnor langsung turun menghampiri guru tersebut, dan mengatakan bahwa pada Januari 2022 wanita itu akan diangkat menjadi tenaga kontrak. 

"Saya berjanji pada Januari 2022 kamu akan diangkat menjadi tenaga kontrak. Kadis Pendidikan tolong catat dan ambil berkas persyaratannya," pinta Halikinnor, sambil mengucapkan mohon maaf dan langsung izin pulang karena ada kegiatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru