Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Pola Sosialisasi Pencegahan Stunting Harus Diubah

  • Oleh Hendri
  • 07 Desember 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Mukarramah meminta pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk berinovasi dalam melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan stunting.

Menurutnya keberhasilan dalam pola-pola sosialisasinya perlu menyesuaikan dengan target masyarakat yang ingin dijangkau agar materi yang disampaikan bisa dipahami sehingga mampu dilaksanakan.

“Jadi mungkin bisa diubah pola-pola sosialisasinya, jangan kaku. Pemberian materinya jangan seperti seminar. Harus disesuaikan dengan target audiens," katanya, Selasa 7 Desember 2021.

"Begitu juga saat memberikan informasi kepada ibu-ibu pekerja. Kalau diberi dengan nada serius seperti peserta seminar, informasinya tidak akan masuk,” imbuhnya.

Dia berharap pemko dapat menemukan pola-pola maupun acara yang lebih mengena, lebih sesuai dan lebih mendidik. Terobosan tersebut dapat melalui kolaborasi dengan melibatkan CSR.

Dirinya mengapresiasi kegiatan yang selama ini dijalankan namun ia melihat, bahwa upaya yang saat ini dilakukan pemko masih dilakukan dengan pendekatan yang formal dan kaku.

"Kalau pendekatannya kepada ibu-ibu hal tersebut tidak efektif. Harus dengan cara yang menarik sehingga langsung praktik, sehingga ibu ibu lebih paham daripada teori yang seperti seminar," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru