Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada yang Baru, Ini Jumlah Kasus Covid-19 di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Desember 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penularan Covid-19 di Kotawaringin Timur, saat ini dinyatakan tidak ada kasus. Namun sampai dengan saat ini didata ada 5.255 kasus terkonfirmasi hingga 2 Desember, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 5.054 orang. 

"Jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 201 orang dan sudah tidak ada kasus baru. Baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri," kata Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Fajrurrahman, melalui Asisten II Sekretariat Daerah, Alang Arianto, Rabu, 8 Desember 2021. 

Menurutnya, pandemi Covid-19, memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat. Mengatasi dampak pandemi diperlukan upaya khusus. Bukan hanya melalui penerapan protokol kesehatan namun juga melalui upaya lain, salah satu vaksinasi. 

"Perlu ditekankan bahwa vaksinasi harus sejalan dengan kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama," katanya. 

Lanjutnya, program vaksinasi nasional yang terus berjalan merupakan upaya negara dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

Menurutnya, berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kotim. Sejauh ini sudah mampu meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi. Hingga kini per tanggal 30 November 2021 mencapai 64,84 persen dosis 1 dan 34,11 persen dosis 2.

Masih menurutnya, pencapaian ini merupakan kerja keras semua pihak sebagai penyelenggara vaksinasi dan juga masyarakat yang bersedia untuk divaksin.

"Untuk itu saya mengajak segenap tokoh masyarakat, lembaga keagamaan, para pemuka agama, organisasi kemasyarakatan, turut serta membangun kesadaran, kesiapan dan dukungan seluruh masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru