Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Guru di Kotim yang Digaji Rp 500 Ribu per-Bulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Desember 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengakui bahwa hingga saat ini, masih ada guru yang menjadi honorer sekolah dengan gaji Rp 500 ribu, bahkan di bawah jumlah tersebut. 

Hal itupun menjadi perhatian pemerintah daerah. Pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga kontrak. Sehingga, nantinya akan mengangkat guru-guru yang masih menjadi honorer sekolah tersebut. 

"Secara bertahap akan kami lihat berapa jumlahnya, dan menyesuaikan anggaran untuk pengangkatan tenaga kontrak daerah bagi guru-guru tersebut," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 8 Desember 2021. 

Dia menerangkan, pada Januari 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga kontrak di Kotim ini. Bagi yang tidak sungguh-sungguh, maka tidak akan diperpanjang. 

Sehingga, nantinya akan digantikan oleh para guru-guru yang benar-benar mengabdi mendidik anak-anak di Kotim ini karena jasa merekalah, orang-orang pintar muncul. 

"Nanti kami utamakan yang masa kerjanya lama. Seperti yang saya temukan ada guru honor sekolah yang mengajar sudah 16 tahun, namun tidak juga diangkat menjadu tenaga kontrak. Itu membuat saya sedih, dan saya janji Januari 2022 dia akan diangkat menjadi tenaga kontrak daerah," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru