Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Pangkalan Bun Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Desember 2021 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD, Kodim 1014 Panglana Bun menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indrapura Pangakalan Bun, Selasa, 14 Desember 2021.

Upacara ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro. Diikuti oleh Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, para Perwira Staf, Bintara, Tamtama, dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XL Kodim Pangkalan Bun, serta Personel Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Atg yang tersusun dalam pasukan upacara.

Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat, bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD.

Upacara ziarah rombongan berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim selaku Pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Usai pelaksanaan Ziarah Rombongan, Komandan Kodim Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan, bahwa juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika, adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

"Momen pringatan Hari Juang TNI AD diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dari semua satuan yang ada, termasuk untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI," kata Dandim.

Lanjutnya, didalam masih mewabahnya Pandemi Covid-19 saat ini, ia juga mengingatkan kepada anggotanya agara selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk disiplin Prokes. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru