Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Libur Nataru, Bupati Kobar Imbau Masyarakat Terus Disiplin Prokes

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Desember 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah imbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini bertujuan untuk mencegah menyebarnya varian baru covid-19 yang dikenal dengan Omnicom di Bumi Marunting Batu Aji.

"Saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar sedang mencermati perkembangan dan penyebaran varian baru dari virus tersebut. Pastinya sekarang ini kesiapan dan kehati-hatian semuan pihak sangat diperlukan mencegah masuknya varian baru virus corona ini," jelas Bupati, Kamis, 16 Desember 2021.

Menurut Bupati, walau dari kajian para peneliti varian baru virus corona ini berpotensi menjadi masalah besar, namun masyarakat juga diminta agar tetap tenang.

"Cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah berkembangnya varian baru dari covid-19 ini adalah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jangan sampai lengah," jelas Bupati.

Terlebih, lanjut Bupati, saat ini kondisi Kabupaten Kobar sudah mencapai PPKM level 1, pastinya semua pihak menginginkan kondisi ini bisa terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

"Kita semua tidak menginginkan pandemi covid-19 kembali merebak di Kobar. Untuk itulah harapannya jelang Nataru ini, kegiatan masyarakat dan keagamaan bisa dilaksanakan sesuai anjuran pemerjntah pusat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru