Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Sematkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka

  • Oleh Ramadani
  • 16 Desember 2021 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Barito Utara melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke 60 dan pembukaan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega (LP3) yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Kamis 16 Desember 2021.

Peringatan Hari Pramuka ditandai dengan Penyematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Pada momen ini disematkan tanda penghargaan Dharma Bakti kepada Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,Azhari Pazli, Raudatul Zannah dan Hadriansyah untuk penghargaan Melati disematkan kepada Syahmiludin A Surapati, Sunarty dan untuk penghargaan Lencana Pancawarsa disematkan kepada Hataini, Rozib Kholik Rasofi, Rusliannor, Heri Eka Wardana, Annisa Cahyawati, Girsang, Setia Rahman, Muhammad Zakaria, Samsudinnor dan, Romiadi perwakilan dari 97 penerima Lencana Pancawarsa.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Barito Utara, Nadalsyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka menyampaikan gerakan pramuka harus tetap semangat, berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan saling tolong menolong.

"Gerakan pramuka buka merupakan organisasi bantuan sosial, melainkan sebagaimana disebutkan dalam kehormatan berupa satya dan darma pramuka. Pramuka tetap menunjukan baktinya untuk membantu sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga diikuti unsur FKPD, kepala perangkat daerah, Perwakilan Kwarda Kalimantan Tengah dan seluruh Kwartir ranting seluruh Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru