Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolresta Palangka Raya: Jangan Mengabaikan Prokes

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Desember 2021 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Sandi Alfadien Mustofa mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan meskipun angka penyebaran Covid-19 sudah menurun.

“Tren penyebarannya sangat menurun. Namun bukan berarti mengabaikan, terjadi kelonggaran dan pelanggaran protokol kesehatan,” pesan Kapolresta, Kamis, 16 Desember 2021.

“Jadi, tetap meswaspadai penyebaran karena belum tahu ujung berhentinya Covid-19,” tambahnya.

Pesan serupa juga disampaikan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2022.  Kemudian, antisipasi penyebaran juga dilakukan di kawasan objek wisata. Mengenai boleh tidaknya tempat wisata buka, kata dia, itu merupakan kebijakan dari pemerintah.

Namun, dia menegaskan akan mengantisipasi penyebaran pada momen tersebut bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI, BPBD, Satpol PP dan lainnya.

“Sesuai imbauan pemerintah, memang acara pesta melibatkan orang banyak diimbau untuk ditiadakan. Tentu ini berbeda antara yang sifatnya keagamaan dengan hura-hura seperti di tahun baru,” ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya terus berupaya menyukseskan capaian vaksinasi. Dari catatannya, vaksinasi di kota setempat sampai saat ini sudah mencapai 99,50 persen untuk dosis pertama. Sedangkan yang kedua mencapai 82,15 persen.

Capaian itu tidak lepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Namun demikian, dia meminta tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk jika sudah divaksin. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru