Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur bersama TNI dan pemerintah kabupaten siap mengamankan perayaan maupun libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Hal tersebut dipastikan Kabagops AKP Christian Maruli Tua Siregar, saat menggelar konferensi pers mewakili Kapolres AKBP Afandi Eka Putra di Aula Polres Barito Timur, Rabu, 22 Desember 2021.

Karena itu, selain menyiapkan personel yang akan berjaga pada ibadah dan perayaan Nataru, bersama petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP, Polres juga mulai menggelar operasi cipta kondisi dengan target sajam, senpi, bahan peledak atau bom, petasan/mercon, narkoba, benda yang terkait dengan kejahatan, makanan dan minuman kadaluarsa, alat transportasi, benda berbahaya lainnya serta pelanggar protokol kesehatan.

"Untuk mengawasi mobilitas masyarakat selama libur Nataru, kami juga menyiapkan 2 pos yaitu pos pos pelayanan di Ampah dan pos cek poin di perbatasan Pasar Panas," jelas Christian.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi selama libur Nataru.

Christian menuturkan, yang perlu diwaspadai pada libur Natal yaitu ancaman terorisme, bom, pembakaran, kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmnor dan lain-lain, bencana alam, tawuran, kecelakaan dan terjadinya klaster baru penularan covid-19 karena abai menerapkan protokol kesehatan.

"Sedangkan pada libur tahun baru yang perlu diwaspadai yaitu sabotase, ancaman teror1sme, bom, penyalahgurnaan narkoba atau miras, kebakaran, pembakaran, bencana alam, balap liar maupun konvoi pergantian tahun, kecelakaan transportasi, kriminalitas maupun klaster baru penularan covid-19," ujarnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru