Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Timur Siapkan Bantuan 22.000 Masker untuk Perayaan Nataru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Desember 2021 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur menyiapkan bantuan 22.000 masker untuk menegakkan protokol kesehatan dalam kegiatan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru di daerah ini.

"Gereja atau panitia perayaan Nataru yang membutuhkan bantuan masker bisa mengajukan permohonan tertulis ke kantor BPBD Damkar," jelas Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi, Jumat, 24 Desember 2021.

Meski telah menyiapkan bantuan masker, dia berharap jemaat maupun panitia perayaan natal memiliki kesadaran sendiri untuk menegakkan protokol kesehatan dengan memakai masker dari rumah saat akan mengikuti perayaan serta menyiapkan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan mengatur jarak di tempat perayaan.

"Kami dalam beberapa hari terakhir juga melakukan sterilisasi ruang ibadah dan lingkungan gereja di seputaran Tamiang Layang dengan penyemprotan disinfektan," tambah Riza.

BPBD Damkar juga menyiagakan Tim Reaksi Cepat atau TRC di pos selama libur Nataru untuk mengantisipasi jika terjadi bencana atau kondisi darurat lainnya.

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan TRC bisa menghubungi call center TRC 081256423541 melalui panggilan telepon, SMS maupun pesan WhatsApp," kata Riza. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru