Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Pelayanan Operasi Lilin Telabang 2021 Katingan Patroli Gabungan Sasar Gereja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Desember 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Personel gabungan pos pelayanan operasi lilin telabang 2021 Katingan melaksanakan patroli gabungan menyasar di sejumlah gereja,  Jumat,  24 Desember 2021.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Ipda Bharul Ilmi, selaku Kepala Pos Pelayanan atau Pos Yan mengatakan patroli di sejumlah gereja ini untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal 2021.

"Hari ini perseonel pos pelayanan operasi lilin telabang 2021 wilayah Kasongan melaksanakan patroli gabungan," ujar Ipda Bahrul Ilmi. 

Kegiatan sinergi tersebut sudah dimulai dengan melaksanakan patroli memantau gereja-gereja di wilayah Kecanatan  Katingan Hilir serta objek-objek vital lainnya. 

Ipda Bharul Ilmi mengatakan pelaksanaan patroli gabungan ini sebagai bentuk upaya preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas dalam perayaan ibadah Natal 2021.

Untuk memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan paskah pihaknya sudah mengerahkan seluruh personil untuk mengamankan gereja – gereja.

“Selain patroli kami juga sudah menempatkan personel di tempat yang melaksanakan ibadah perayaan Natal 2021," ujarnya.

Bahrul mengatakan tujuan kegiatan itu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya potensi gangguan Kambtibmas yang menyasar tempat-tempat ibadah dan tetap patuhi prokes yang berlaku,” ungkapnya.

Ia menambahkan,kegiatan operasi ini juga merupakan sinergitas anggota Pos Yan, untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga, ia berharap dengan adanya kegiatan ini perayaan paskah dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta masyarakat yang menjalankan ibadah bisa melakukan ibadah dengan nyaman. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru