Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penampakan Taman RTH Kasongan Malam Hari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Desember 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Warga Kasongan,  Kabupaten Katingan sejauh ini dimanjakan dengan adanya sejumlah obyek wisata. 

Selain Bukit Batu, bekas pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng Tjilik Riwut,  obyek wisata menarik lainnya yang layak dikunjungi di Kota Hijau,  julukan Kota Kaongan adalah Taman Religi dan Desa Budaya Betung serta Taman Hijau Kasongan. 

Namun dalam beberapa hari terakhir pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup atau DLH menyulap ruang terbuka hijau atau RTH sebelah kiri pintu gerbang masuk Kantor Bupati Katingan Jalan Tjilik Riwut Km 2 Kasongan. 

Ya,  proyek obyek wisata RTH ini baru rampung dikerjakan akhir tahun 2021 ini.  

Sebenarnya tidak ada yang istimewa di obyek wisata RTH Kasongan ini.  Namun pengunjung dapat menikmati udara segar di bawah pepohonan yang rimbun. 

Untuk mengitari RTH, pengunjung dapat berjalan di atas jembatan titian. Pafa malam hari tampak dari kejauan gemerlap lampu hias terpancar di sejumlah sudut taman. 

Tidak jarang pengunjung yang datang langsung mengabadikan momen dengan foto selvie. 

Sejauh ini pengunjung yang datang di Taman RTH Kasongan masih belum dipungut retribusi alias gratis. 

"Saya melihat Taman RTH ini cukup bagus, namun kedepan perlu pengembagan atau diperluas dengan dilengkapi fasilitas menunjang lainnya, " kata Iful,  warga Palangka Raya yang meyempatkan singgah di Taman RTH Kasongan,  Sabtu,  25 Desember 2021. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru