Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Buntok Gelar Promosi Kesehatan Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

  • Oleh Uriutu
  • 28 Desember 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Rutan kelas IIB Buntok melaksanakan promosi kesehatan dalam rangka menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selasa, 28 Desember 2021.

Petugas kesehatan Rutan Buntok, Maria Patricia Bai Javlo mengatakan manfaat PHBS antara lain untuk menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Dengan membiasakan diri hidup bersih dan sehat, maka akan terhindar dari berbagai virus penyakit.

“Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Badan yang sehat dan lingkungan yang bersih akan mendukung kelancaran aktivitas, kita pun akan menjadi lebih nyaman dan bersemangat dalam beraktivitas,” kata Maria Patricia Bai Javlo.

Ia meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 terutama saat keluar kamar hunian beraktivitas tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan tubuh.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan bagi WBP juga rutin dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hari Senin dan Kamis untuk blok C dan D, hari Selasa dan Jumat untuk blok A, hari Rabu dan Sabtu untuk blok B.

Sementara kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Daniel Kristianto mendukung seluruh program pembinaan.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin dan sosialisasi kesehatan dapat memberikan motivasi dan pengetahuan bagi WBP untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Kami berharap dengan tersedianya Klinik Rutan Buntok dapat memberikan manfaat yang baik khususnya dalam bidang kesehatan pada warga binaan. Semoga warga binaan tetap terjaga kesehatannya dan kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik di Rutan Buntok,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5) 

Berita Terbaru