Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Buntok Fasilitasi Persidangan Secara Online

  • Oleh Uriutu
  • 28 Desember 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Rutan kelas IIB Buntok memfasilitasi tahanan melaksanakan sidang online, Selasa, 28 Desember 2021.

Pada hari ini sebanyak 3 orang tahanan Rutan Kelas IIB Buntok melaksanakan sidang secara online. Sidang  tersebut terkoneksi dengan Kejaksaan Negeri Barito Selatan dan Pengadilan Negeri Buntok ini berbasis video call.

Dalam prosesnya, sidang berjalan seperti pada umumnya. Dimana tahanan menunggu giliran untuk dipanggil menuju ruang persidangan online kemudian melakukan video call dengan jaksa, hakim, dan saksi yang dihadirkan.

“Kita akan terus lakukan yang terbaik salah satunya menyediakan ruangan persidangan online. Perangkat untuk mendukung jalannya kegiatan seperti kamera, monitor, speaker dan jaringan internet sudah kita persiapkan dengan baik,” kata Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Dheny Rakhman.

Pihaknya, lanjut dia, juga selalu berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Barito Selatan dan Pengadilan Negeri Buntok untuk terus bersinergi, terkait penerimaan tahanan maupun persidangan tahanan.

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Daniel Kristianto berpesan walaupun terhambatnya kegiatan sidang akibat wabah virus corona, tidak mengurangi sedikitpun langkah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya WBP.

“Ini sebagai upaya yang sudah kita lakukan sejak awal maraknya pandemi covid-19. Kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungan dari pihak Kejari dan PN Buntok untuk memberikan pelayanan yang prima, khususnya kepada seluruh warga binaan Rutan Buntok,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru