Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusak Parah, Kondisi SDN 1 Desa Mendawai Katingan Memprihatinkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Desember 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Gedung SDN 1 Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan ini mengalami kerusakan cukup parah. 

Hal ini terungkap saat Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah mengunjungi desa itu dan mendapatkan laporan warga terkait kerusakan gedung SDN 1.

"Saya melihat kerusakan gedung SDN 1 Desa Mendawai Kecamatan Mendawai itu cukup memprihatinkan," kata Nanang Suriansyah, Selasa, 28 Desember 2021.

Menurutnya, di samping bangunan gedungnya yang cukup memprihatinkan seperti atap ruangan yang bocor, kerusakan lain juga plafon bangunan sudah banyak yang rusak alias bolong-bolong.

Hal ini akibat lapuk dimakan usia ditambah lagi atap yang bocor sehingga air merembes ke plafon.

"Harapan saya dalam tahun anggaran yang akan datang agar segera mendapat perhatian yang serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan," ujarnya. 

Ia melanjutkan dalam diskusi bersama tenaga pendidikan SDN 1 Desa Mendawai, proses belajar mengajar saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Seraya berharap ada perbaikan terhadap kerusakan sekolah itu.

Selain itu pula sangat dibutuhkan di sekolahbitu adalah kursi meja siswa, lemari di setiap ruangan kelas. Pasalnya, perabot yang ada juga hampir rata-rata rusak dan lapuk, kursi meja, lemari buku, dan arsip.

"Saya juga sangat memberikan apresiasi terkait semangat para pahlawan tanpa tanda jasa ini untuk mengabdi dan mencerdaskan anak bangsa di SDN 1 Desa Mendawai. Ini harus kita berikan motivasi dan dukungan dengan menyediakan sarana dan prasana pendidikan yang layak," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru