Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pile Slab Jembatan Sepang Ditargetkan Selesai Pertengahan 2022

  • Oleh Magang 1
  • 28 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menargetkan pembangunan pile slab menuju oprit Jembatan Sepang dapat selesai pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

“Pembangunan pile slab menuju oprit Jembatan di Sepang masih terus dikerjakan. Kemarin saya bersama rombongan meninjau langsung perkembangan pengerjaan tersebut,” ujar Bupati Gumas Jaya S Monong, Selasa, 28 Desember 2021.

Dia menuturkan, keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai sangat penting, sebagai salah satu pilar pendukung program tiga smart, yakni Smart Agro, Smart Tourism, dan Smart Human Resources.

Dia berharap pandemi Covid-19 segera cepat berlalu, sehingga anggaran bisa lebih fokus lagi untuk pembangunan infrastruktur, baik itu melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Baryen mengatakan bahwa jika pembangunan pile slab menuju oprit jembatan telah selesai, maka akan dilanjutkan dengan pembangunan bentang jembatan yang didukung pemerintah pusat.

“Untuk bentang jembatan itu nanti dari kementerian yang mendukung. Kita akan mengupayakan bisa mencapai opritnya saja dulu, karena salah satu persyaratan adalah tersedianya jembatan oprit itu dulu,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru