Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Barito Timur Terima Bantuan Mesin Potong Rumput dan Gergaji

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Desember 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Barito Timur menerima bantuan mesin potong rumput dan gergaji atau senso dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dalam kegiatan Temu Petani dan Penyuluh se-Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Rabu, 29 Desember 2021.

"Kelompok tani yang menerima bantuan senso ada 39, sedangkan mesin potong rumput 33 kelompok tani," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Trikorianto.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang besar dati Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur terhadap pengembangan sektor pertanian dengan berbagai bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani sehingga daerah ini menjadi menempati urutan ketiga surplus beras di Kalimantan Tengah setelah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas berpesan kepada anggota kelompok tani agar memanfaatkan bantuan tersebut serta Alat mesin pertanian tersebut tidak dimonopoli oleh beberapa anggota namun menjadi milik bersama semua anggota kelompok tani.

Dia juga meminta penyuluh agar meningkatkan ilmu dan pengetahuan tentang teknologi pertanian sehingga dapat memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi petani.

"Penyuluh yang baru juga harus belajar kepada penyuluh yang lebih berpengalaman serta saling berbagi ilmu sehingga tidak kalah dengan petani," pesan Bupati. (BOLE MALO/B-5)  

Berita Terbaru