Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inggris Setujui Pil Anti Virus COVID-19 Buatan Pfizer

  • Oleh ANTARA
  • 01 Januari 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, London - Inggris telah menyetujui pil COVID-19 yang diproduksi Pfizer untuk para pasien di atas usia 18 tahun yang memiliki infeksi ringan hingga sedang dan berisiko tinggi penyakit mereka memburuk.

Persetujuan datang ketika negara itu berjuang membangun pertahanannya di tengah rekor harian kasus baru COVID-19 pada Kamis (30/12), ketika data pemerintah menunjukkan lonjakan kasus COVID-19.

Berdasarkan data, pil itu, Paxlovid, paling manjur bila diminum selama tahap awal COVID-19, Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) mengatakan pada Jumat, seraya merekomendasikan agar obat tersebut digunakan dalam waktu lima hari sejak gejala timbul.

Pfizer bulan ini mengatakan Paxlovid menunjukkan kemanjuran hampir 90 persen dalam mencegah orang harus dirawat inap dan kematian pada pasien berisiko tinggi, dan data laboratorium baru-baru ini menunjukkan obat tersebut mempertahankan efektivitasnya terhadap varian Omicron yang menyebar cepat.

“Kami sekarang memiliki obat anti virus lebih lanjut untuk pengobatan COVID-19 yang dapat diminum daripada disuntikkan. Ini berarti dapat diberikan di luar pengobatan rumah sakit,” kata kepala MHRA June Raine dalam pernyataan.

Sumber: Reuters/ANTARA

Berita Terbaru