Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Vaksin Nekat ke Ujung Pandaran, Siap-siap Divaksin di Tempat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerapkan vaksinasi Covid-19 secara langsung terhadap wisatawan yang belum vaksin tapi berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran. 

"Syarat masuk ke Pantai Ujung Pandaran adalah vaksin Covid-19, jadi bagi wisatawan yang belum di vaksin, akan langsung di vaksin di pos pengamanan Satgas Covid-19 di pintu masuk," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Sabtu, 1 Desember 2021. 

Hingga siang ini, sudah puluhan wisatawan yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Sehingga mereka langsung di vaksin di pos tersebut. Hal itu dilakukan sebagai langkah pemerintah daerah menghindari penyeberangan virus Corona di lokasi wisata. 

"Bupati Kotim tidak ingin ada klaster libur tahun baru, oleh sebab itu, protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 jadi syarat masuk tempat wisata," kata Juliansyah. 

Dirinya menjelaskan saat ini Pantai Ujung Pandaran sendiri sudah mulai dipadati para pengunjung. Yang rata-rata datang dari luar kecamatan, terutama dari Kota Sampit. 

"Pengunjung sudah mulai banyak, mungkin diperkirakan akan terus berdatangan hingga besok, karena masih libur," terang Juliansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru