Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Haringen Terbaik I Pengelolaan BUMDes di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Januari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Desa Haringen menerima penghargaan Terbaik I Kategori Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes di Barito Timur. Sedangkan terbaik II dan III diraih oleh Desa Simpang Bingkuang dan Desa Turan Amis.

Bidang usaha yang dijalankan oleh BUMDes Haringen yaitu perdagangan dengan menyedihkan bahan kebutuhan pokok bagi warga sekitar di toko yang terletak persis di samping kantor desa.

Pemberian penghargaan kepada 3 desa terbaik pengelolaan BUMDes dilakukan oleh BRI Cabang Buntok dalam kegiatan Business Gathering Ekosistem Desa di Tamiang Layang, Kamis 13 Januari 2022, setelah sebelumnya dilakukan penilaian.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara BRI dengan pemerintah desa dalam penyaluran dana desa dari pemerintah pusat.

Dia berharap penghargaan yang diberikan BRI tersebut dapat memicu desa lain untuk mengembangkan BUMDes yang ada sekaligus meningkatkan kerja sama dengan BRI melalui pengelolaan BRI Link oleh BUMDes. Ini sesuai rencana kita pada 2022 mengurangi transaksi tunai dalam belanja di desa," tuturnya.

Berita Terbaru